/Sejarah

Sejarah

Latar Belakang

“Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara”. (Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional)

Sebagai salah satu komponen masyarakat bangsa Indonesia ikut terlibat aktif dalam usaha memperbaiki sumber daya manusia sejak dini merupakan cita-cita kami, Yayasan Nasywa.

Setiap anak dilahirkan dengan membawa fitrahnya yang suci dan baik, ia membawa segenap potensi yang kelak menjadi bekal hidup dimasa mendatang. Fitrah ini haruslah senantiaasa dibentuk dan dijaga kelurusan dan sesuciannya agar ia kelak menjadi pribadi yang tangguh. Bergerak didunia pendidikan adalah langkah baik untuk menjaga fitrah dan membentuk karakter pribadi manusia sejak dini karena pendidikan adalah salah satu bentuk kegiatan membentuk pribadi-pribadi tangguh dan berkepribadian baik sebagai bekal untuk memimpin dan melayani bangsa dan masyarakat Indonesia dimasa mendatang.

Yayasan Nasywa berusaha ikut berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita pendidikan sebagaimana termaktub dalam UUD 1945 dengan bergerak aktif dalam dunia pendidikan, kami ingin bersinergi dengan pemerintah. Oleh karena itu kami mendirikan Sekolah Dasar Unggulan Nasywa.

 

Sejarah Pendirian

  1. Berdirinya TK Nasywa tahun 1998 mendorong lahirnya Sekolah Dasar
  2. Kelas pertama di garasi rumah
  3. Setahun kemudian keluarga Yayasan Nasywa mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan gedung sekolah
  4. SD Unggulan Nasywa berdiri pada 18 November tahun 2006, diprakarsai oleh Yayasan Nasywa  dan orang tua alumni TK Nasywa.
  5. Izin Operasional : 421/6518/Disdikpora/2012
  6. NSS :10202236114
  7. NPSN : 60730352
  8. Terakreditasi “B”
  9. Tahun 2014 sampai sekarang sudah menyelenggarakan UN secara Mandiri
  10. Alumni pertama SD Unggulan Nasywa lulus pada tahun 2012